Monday, October 17, 2016

fakta unik dalam kata part 3



cekibroot anda pasti penasaran fakta unik dalam part 3 ini ciaoooo saja>>>>>

1.       Jika Anda pergi ke ruang angkasa, Anda benar benar akan meledak sebelum Anda tercekik karena ketidak adaannya tekanan udara.
2.       Zat radioaktif, americanium - 241 digunakan dalam banyak detektor asap.
3.       Suara perjalanan 15 kali lebih cepat melalui baja selain melalui udara.
4.       Hanya satu satelit yang pernah dihancurkan oleh meteor: Badan Antariksa Eropa Olympus pada tahun 1993.
5.       Pati digunakan sebagai pengikat dalam produksi kertas. Ini adalah penggunaan lapisan tepung yang mengontrol penetrasi tinta saat mencetak. makalah yang lebih murah tidak menggunakan terlalu banyak pati, dan ini adalah alas an mengapa siku Anda menghitam ketika Anda membungkukan siku di atas koran pagi Anda.
6.       Sterling silver bukanlah sebuah  perak murni. Karena perak murni terlalu lunak untuk digunakan di sebagian besar peralatan makan semua itu dicampur dengan tembaga di proporsi perak 92,5 persen menjadi 7,5 persen tembaga.
7.       Sebuah bola kaca akan pecah dan jatuh  lebih tinggi dari bola karet. Sebuah bola dari baja padat akan memantul lebih tinggi dari seluruh pecahan kaca tadi.
8.       Sebuah bom TNT yang biasa melibatkan reaksi atom, dan bisa disebut bom atom. Apa yang kita sebut A-bom melibatkan reaksi nuklir dan harus disebut bom nuklir.
9.       Sepintas, skala Celsius lebih masuk akal daripada skala Fahrenheit untuk mengukur suhu. Tapi penciptanya, Anders Celcius, adalah seorang ilmuwan eksentrik. Ketika ia pertama kali mengembangkan skala, dia membuat beku 100 derajat dan mendidih 0 derajat, atau terbalik. Tidak ada yang berani mengkritik titik ini kepadanya, sehingga sesama ilmuwan menunggu sampai Celsius mati untuk mengubah skala.
10.   Pada kecepatan pesawat jet untuk 1.000 km (620mi) per jam, panjang pesawat menjadi salah atom lebih pendek dari panjang aslinya.
11.   Bulan purnama pertama terjadi pada titik balik matahari musim dingin, 22 Desember, yang biasa disebut hari pertama musim dingin, terjadi pada tahun 1999. Sejak bulan purnama di balik matahari musim dingin terjadi dalam hubungannya dengan lunar perigee (titik di orbit bulan yang terdekat dengan Bumi), bulan muncul sekitar 14% lebih besar daripada yang dilakukannya di apogee (titik di dalamnya orbit elips yang terjauh dari Bumi).
12.   Menurut spesialis peralatan keamanan, sistem keamanan yang memanfaatkan detektor gerak tidak akan berfungsi dengan baik jika dinding dan lantai yang terlalu panas. Ketika sinar inframerah digunakan dalam detektor gerakan, itu akan mengambil suhu tubuh seseorang dari 98,6 derajat dibandingkan dengan dinding dingin dan lantai.
13.   Pada tanggal 23 Desember 1947, Bell Telephone Laboratories di Murray Hill, N.J., menggelar demonstrasi rahasia transistor yang menandai dasar elektronik modern.
14.   Burung unta sering tidak dianggap serius. Mereka bisa berlari lebih cepat dari kuda, dan burung unta pejantan dapat mengaum seperti singa.
15.   plester digunakan untuk mencabuti bulu, dan dua kali lipat terasa sakit ketika anda mencabuti bulu dengan plester di atas pesawat .
16.   Sloths mengambil dua minggu untuk mencerna makanan mereka.
17.   Guinea pig dan kelinci tidak bisa berkeringat.
18.   Perusahaan makanan hewan Ralston Purina baru ini diperkenalkan, dari anak perusahaan Purina Filipina, pakan ayam daya yang dirancang untuk membantu ayam jantan membangun otot untuk sabung ayam, yang populer di banyak wilayah di dunia.
19.   Menurut Wall Street Journal, pasar sabung ayam sangat besar: Filipina memiliki lima juta ayam jantan digunakan untuk hal itu.
20.   Hiu dan pari adalah satu-satunya hewan yang dikenal manusia yang tidak mendapatkan kanker. Para ilmuwan percaya ini ada hubungannya dengan fakta bahwa mereka tidak memiliki tulang, melainkan memiliki tulang rawan.
21.   lumba lumba hewan paling cerdas di planet ini.
22.   berang-berang muda tinggal bersama orang tua mereka untuk dua tahun pertama di kehidupan mereka sebelum pergi dan hidup mandiri.
23.   Sigung sangat akurat menyemprotkan cairan bau mereka sejauh sepuluh kaki.
24.   Rusa tidak bisa makan jerami.
25.   ular Gopher di Arizona tidak beracun, tapi ketika ketakutan mereka mungkin mendesis dan kocok ekor mereka seperti ular derik.
26.   Rata-rata, anjing memiliki penglihatan yang lebih baik dari manusia, meskipun tidak berwarna-warni.
27.   The duckbill platypus dapat menyimpan sebanyak enam ratus cacing dalam kantung pipinya.
28.   Umur dari tupai adalah sekitar sembilan tahun.
29.   tiram Amerika Utara tidak membuat mutiara yang bernilai apapun.
30.   pil KB manusia bekerja pada gorila.
31.   Banyak hiu bertelur, tapi hiu martil melahirkan bayi hidup yang terlihat seperti duplikat yang sangat kecil dari orang tua mereka. martil muda biasanya lahir kepala lebih dulu, dengan ujung kepala palu berbentuk terlipat ke belakang untuk membuat mereka lebih efisien untuk melahirkan.
32.   Gorila tidur sebanyak empat belas jam per hari.
33.   Sebuah cadangan biologis dari hewan gold frog telah dibuat, karena mereka begitu langka.
34.   Ada lebih dari lima puluh jenis kanguru.
35.   Ubur-ubur seperti air garam. Sebuah musim hujan sering mengurangi populasi ubur-ubur dengan menempatkan lebih banyak air segar ke perairan yang biasanya asin di mana mereka tinggal.
36.   Kemungkinan melihat tiga rusa albino sekaligus adalah salah satu di antara 79000000000 orang didunia , namun satu orang di Boulder Junction, Wisconsin, mengambil gambar tiga rusa albino di hutan.
37.   Sekelompok sapi berjumlah dua belas atau lebih disebut flink a.
38.   Kucing sering berpapasan dengan orang-orang dan furnitur dan meletakkan aroma dan menandai wilayah mereka. Mereka melakukannya dengan cara ini, yang bertentangan dengan cara anjing melakukannya, karena mereka memiliki kelenjar bau di wajah mereka.
39.   Kucing tidur sampai delapan belas jam sehari, tetapi tidak pernah cukup dalam seperti manusia. Sebaliknya, mereka tertidur dengan cepat dan bangun sebentar-sebentar untuk memeriksa dan melihat apakah lingkungan mereka masih aman.

40.   Catnip, atau Nepeta cataria, adalah ramuan dengan nepetalactone di dalamnya. Banyak yang berpikir bahwa ketika kucing menghirup nepetalactone, hal itu mempengaruhi hormon yang membangkitkan perasaan seksual, atau setidaknya mengubah fungsi otak mereka untuk membuat mereka merasa "tinggi." 

0 komentar

Post a Comment