Sunday, October 16, 2016

starting line up atau dream team persib dan ulasan mengapa persib kurang produktif



Assallamuallaikum wr,wb
                Kabar kurang menggembirakan sejak bergulirnya pentas sepakbola indonesia atau lebih sering kita sebut tsc beberapa bulan kebelakang ini.
Selain karena turnamen yang notabene bukan liga secara resmi untuk pesepak bola indonesia juga karena tim kesayangan jawa barat yaitu PERSIB BANDUNG  terseok seok dipapan bawah .
kabar terakhir pun stadion termegah di jawa barat yaitu gelora bandung lautan api kita terseok seok diatas papan triplek yang mengakibatkan panen besar untuk para bobotoh :v .
               
                but bukan itu yang akan saya utarakan malam hari ini tapi lebih ke perkembangan permainan atau strategi yang kerap di kritik oleh bobotoh yang gemez atau zebel melihat permainan persib selama berkiprah di turnamen sementara ini .
bukan  cuman elemen strategi saja yang banyak dikomentari para bobotoh melainkan banyak aspek yang  bobotoh yakini akibat menurunnya performa PERSIB BANDUNG .
lantas kita jabarkan satu persatu okeh brow tapi secara santai dan cool tentunya tong riweuh teuing lah  okeh .

1.     Hengkangnya  pemain kunci

Mungkin anda bertinyi tinyi mengapa tim sebesar persib yang notabene banyak sponsor atau berlimpah , bergelimang , bertaburan uang  tidak bisa mempertahankan performa bermain yang baik , jawaban paling pertama adalah hengkangnya pemain kunci persib yang telah membawa trofi juara liga yang telah ditunggu bobotoh selama hampir 20 tahun , pemain semacam konate , firman , jupe ,supardi , ridwan dll itu yang disebut banyak bobotoh  menjadi malapetaka permainan kurang produktif persib.
Tapi apakah tim semacam persib yang mempunyai banyak  pemain bintang pantas atau layak hanya mengandalkan pemain yang  sifatnya hanya sementara ? tok tok tok tok
Jawaban saya adalah pantas ,, kenapa ?  karenaaa uang adalah segalanya coyy di tim besar sekarang chemistry itu hanya beberapa pertandingan  ibarat pepatah ada uang ada seblak .
Hal yang tidak mungkin juga tim sebesar persib salah membeli peamin :v atau tidak memiliki scout player yang layak atau bagus untuk di masukan ke squad persib.
Lalu kenapa persib bermain kurang efektif dan terkesan membosankan ?
Jawaban saya adalah nomor 2 .

2.     Pergantian pemain dan strategi

Bukan saya menjudge atau soktahu atau so nyaho atau so baso baso , melainkan karena saya sendiri pecinta persib ,dan jujur liat liga inggris atau liga dunia lainnya saya kurang menyukai nya .
banyak faktor yang saya kurang suka salah satunya  keseringan ngoper bola euy , teuing bakat ku bageur  teuing bakat ku sieun karebut , kadang kadang sok dicarekan ku sayah tv na ,’buru kagawang kehed’…. eh wasitna ngajengut uing euy ,ngomong kieu senah ‘ naon ai sia koplok keppo’ :p ,,,

sori bray kita lanjut yang saya tangkap baik dari era dejan atau djajang kerap kali mengganti pemain di menit menit terakhir, entah apa yang ada di benak belliau ,lebih lanjut persib belum pernah mengganti pemain yang lebih ke taktik menyerang seperti mengganti posisi tengah atau belakang dengan striker atau mengganti kiper ku striker jiga maen putsal ning kagok edan pan :p.

tapi apapun itu kita wajib mengapresiasi sang juru taktik kebanggaan kita bray.
Dan menurut saya poin kedua nya yaitu beliau berdua kurang berani memainkan pemain muda potensial , semisal zola , febri atau jujun atau siapa saja yang muda potensial.
entah karena ekspektasi bobotoh yang terlalu tinggi atau pun karena memang pemain muda kita kurang bersaing  ? entahlah entah useppp, tapi menurut saya tim akan lebih bersemangat karena adanya pemain muda istilahna mah  mun hayang rame duruk setadion teh !!, tapi jangan enya di duruk setadion na , maksudnya pemain muda lebih fresh atau selalu bersemangat menggapai sesuatu yang di kejar  ya gak bray ?.

yops jika pemain muda  lebih mensupport tenaga maka pemain tua atau berpengalaman lebih ke sifat wise nya bray istilahnya bijak dalam menentukan  arah atau tujuan , bisi jol ojol gian zola seserebetan teninggali gawang surubut labas ka tukangeun setadion pan ulah, ulah ,ulah sok ngeunaheun :v

faktor yang terakhir menurut ulasan saya adalah formasi yang di pakai mari kita lihat formasi dream team PERSIB  menurut saya jika anda punya formasi dream team sendiri mari berkomentar di kolom bawah , hanya untuk sekedar  melampiaskan saja bray seru seruan heueuh.
di posisi double back saya memilih duet vlado dan basna kenapa ? karena kedua pemain ini sudah mulai menemukan chemistry nya mungkin beberapa kali kita melihat basna melakukan blunder . tapi itu hanya proses anak muda yang mencari kematangan bermain yak gak bro,, hal itu bisa di atur oleh pemain wise atau bijak tapi seserenteng semisal vlado . he is anger man tapi aktor antagonis inilah yang perlu di miliki tim sebesar persib .

di double wing back saya memilih toncip dan diogo , untuk toncip masih tidak ada yang bisa menggantikannya mungkin perlu beberapa tahun lagi menemukan pemain seperti dia , pemain serbabisa yang loyal . yang kedua adalah diogo ferreira , pemain baru asal australia yang mulai menunjukan performa baik walaupun kemarin terakhir dia kurang bisa memberikan crossing ke depan gawang , tapiitu hanya masalah intuisi saja , tapi saya yakin it works .

utuk trio midfield saya pilih si suku beton hariono , si ucing persia gia zola dan marcos kapolres .
defender miedield saya hanyamenyimpan satu pemain karena terlalu boros menurut saya menyipan dua gelandang bertahan sekaligus cukup hariono sajalah di gebrig ku buuk na kabeh oge cicing .
center miedfield saya piilih gian zola , pemain ini punya daya jelajah mirip firman utina dan punya gerak layaknya si ucing garong yaris riadi intinya peain muda persib ini sangat luar biasa potensial . makanya saya agak zebel ni anak kagak pernah dipaenken euy , cukup satu center untuk membuka pertahanan pertama di bidang lawan .
untuk di posisi attacking midfield saya memilih marcos ketimbang robertino kenapa ? karena attacing miedfield modern bukan hanya membantu penyerangan tapi juga membuat lawan mempunyai opsi double pressing brow karena robertina lebih stylish dan cepat dan peran itu sudah di pegang zola  selain itu marcos lebih ke tipe attacking miedfield yang stay atau tidak banyak gerak tapi punya swag yang asyik mun di musik mah regeae lah slow tapi menghentak .

di posisi penyerang sayap saya pilih zola dan samsul well kedua pemain ini bertipe sama tapi untuk urusan pengalaman ungkin samsul lebih punya keunggulan goal getter dan febri lebih ke umpan dan pergerakan .

striker sebenarnya saya lebih memilih tantan tapi apa daya vandijk sedang onfire jadi saya pilih si botak dari gunung hwakwo jhehe kidding ,,, tapi akan menarik jika tanpa striker murni seperti tahun 2014 saat ferdinan memerankan posisi striker bawah atau formasi false nine bro ,, 

yap itu sahaja yang bisa saya perdendangkan jika anda kurang faham dengan artikel ini coba gulir ke atas terus gulir kebawah lagi , terus gulir ke atas terus aja sampai modyarr jhehehe ,, dan untuk melihat artikel lainnya anda bisa kembali ke home atau bisa search di mesin pencari di atas .
oke akhir kata assalamualaikum wr,wb

0 komentar

Post a Comment