Monday, May 9, 2016

fakta unik dan aneh 8 mitos pamali

Assallamuallaikum wr,wb

Pamali merupakan istilah para orang tua dulu di masa jebot bahkan sampai sekarang ,untuk mengungkapkan sesuatu hal yang haram untuk di-lakukan atau melarang sesuatu yang sifatnya merugikan diri sendiri dan orang lain. Tapi dari beberapa mitos pamali mungkin ada sisi positive dan negative nya . terlepas dari benar atau tidak-nya mitos pamali tersebut.
Sahabat setia just melodies kali ini mr,kimba akan mendedangkan seputar beberapa mitos pamali yang sering saya dengar bahka sampai sekarang. Penasaran kah anda? Yep cekibroot.

1.mengantogi batu di tangan kanan

Konon katanya jika anda kebelet dan sudah tidak bisa lagi menahan panas dingin-nya hawa sejuk di perut anda alias kepingin ee atau bab , tapi ternyata tidak ada wc atau toilet atau jamban atau kakus ,atau sungai maka orang tua dahulu sering emberi pepatah bawalah batu dan pegang di tangan kanan anda , entah berhasil atau tidak tapi saya sendiri pernah mencoba dan malah tambah puyeng hadeuhh -__- yang paling efektif sih mending ngantongin jamban di belakang celana :D .

2.jangan diam di lawang pintu/di depan pintu

‘Hey jangan diam di depan pintu ntar susah cari jodoh,’ itulah petikan orang –orang tua dulu bahkan sampai sekarang kata itu kerap berdendang merdu di tellinga saya, entah apa yang di pikirkan orang  tua terdahulu . meskipun ada beberapa versi yang menyebutkan bahwa, perkataan itu di kumandangkan agar anak anak tidak menghalangi orang yang mau lewat dan masuk ke-rumah. Lantas jika anda berpikir bahwa mitos jangan diam di lawang atau depan pintu adalah benar , ber-arti semua anggota satpam  ,keamanan ,keset rumah , jin penunggu pintu , susah dapat jodoh semua gitu :P .
3.makan tunggir/bool/bujur/pantat ayam

Ini adalah mitos yang  paling tidak masuk akal wkwk dulu waktu masih kecil sih percaya aja, dan agak rancu juga berfikir nya, dulu sempet kepikiran ,iya juga kalo makan pantat serasa main film porno gitu.terus sering di takut—takutin gitu .ceu ileh beranjak dewasa gak sengaja makanin tuh pantat si ayam ,udah di goreng yak bro jhehe. Rasa nya agak agak crispy kriuk kriuk gitu begitu masuk mulut byurrr lumer cyinn  jhehe :P mungkin perkataan ini mengandung makna yang menyesatkan  dunia persilatan bro :P jika masih percaya mitos ini percaya aja gapapa jadi jatah pantat ayam kalian saya ambil yak :D.

4.lalanggiran

Bener bener gak tahu basa indo-nya tapi kalo di ilustrasikan sih , jangan mengangkat kaki dengan posisi badan tengkurap , mitos ini kerap mr,kimba dengarkan sampai sekarang  sang nenek sih yang setia mendendangkan kata –kata ini . kata nenek ter cinta sih kalo lalanggiran bisa membuat ibu kita meninggal iuwhhh nyeremin yak ,nyebelin juga sih , yang ini percaya gak percaya juga sih , kalo di percaya masa iya juga , la kalo gak di percaya la sama aja gua gak ngehargain omongan nenek gua , ceu ileh sudahlah jan di pikirkin :P.

5.mandi di sore hari(mahrip)

Byar byur byar byur mari berlayar masuk syumur , tak sedikit orang orang orang menghilangkan keringat dengan cara memandikan badan-nya. Eitss tahu kah anda  ,bukan saya rasa anda tempe :P , ternyata ada mitos yang serig saya dengar juga di rumah tercinta ini orang tua dulu termasuk nenek saya sering bilang jika mandi di sore hari atau maghrib ntar dapetin jodoh nini nini alias nenek nenek. Saya yakin jika memang mitos ini terjadi gak akan ada anak muda yang mandi di waktu maghrip, tapi sebaliknya nenek nenek pada  mandi di waktu maghrib hahahha alhamdulilah cuuu dapet  berondong seterong :P .
6.wanita jangan minum kopi !!!

ngaHa ha ha ha terlepas dari mitos atau fakta nya kata2 pamali ini saya sih menyetujui aja wkwk. Ceu ileh stok kopi bertambah keles yak pak jhiihi :P . mereka orang terdahulu bilang kalo perempuan minum kopi ntar bisa bodoh ka totoloyo , saya yakin bahwa  yang mengumandangkan kata kata ini pasti laki laki yang cerdik broth telaten euy haha . tapi positive lainnya gak baik juga mengkonsumsi kopi secara berlebihan apa lagi dengan kondisi badan wanita yang tentunya agak sedikit rentan ketimbang laki.

7.jangan memakan ceker ayam

Mungkin sebagian dari anda pernah di larang dengan kata kata mitos ini termasuk juga saya jheheh, mr kimba di kasih tau ama nenek saya kalau beliau dulu gak pernah makan ceker ayam , Karena orang tua beliau bilang kalo nenek makan ceker ntar tulisannya jelek kayak ceker ayam -_- . mitos ini di bantahkan kan oleh orang orang pintar di dunia medis :P tau cendili lah ngaha. Dan Walaupun mitos ini adalah sebuah pamali yang fakta , ceu ileh mr, kimba harus makan apa supaya tulisannya bagusan euy ? :D, kayaknya harus makan paha jupe kali yak biar tulisan-nya semulus paha beliau :P .

8.memandikan kucing

Hujan pergilah datang lah lain hari hujan hujan pergi lah datang lagi lain hari , masya allah itu lah nyanyian dora the explorer yag menuai kontroversi ,yep di saat orag orang membutuhkan air hujan eh si dora malah ngusir tuh hujan ceu ileh -__- . but jangan bersedih hati ada  juga mitos yang dapat membawa rintiknya hujan hooorayy!!! . yaitu cukup memandikan kucing yang sedang berjemur entah benar atau tidak coba saja lah , namanya jga usaha yak broth. Kalo kalia sudah mencobanyya dan berhasil kasih tau yak sobat , ntar ane mau mandiin kucing pake duit rupiah ,sapa tau ntar hujan duit yak bro madep :P .
Yep , itu dia 8 fakta unik dan aneh seputar  mitos pamali yang ada di Indonesia , mudah mudahan artikel yang saya buat dapat memberi banyak ilmu bagi nusa dan bangsa , oleh karena itu saya banyak mendapatkan pahala di sana sini , akhir kata di sana gunung di situ gunung di tengah tengah pulau jawa , pemirsa bingung pak tarno juga bingung dari pada bingung mending acin acin awa awa , tolong bantu yak

Assalamuallaikum wr,wb


0 komentar

Post a Comment